Tuesday, February 11, 2014

E-learning untuk ujian online SMP,SMA dan SMK

Posted By: Randy Ikas - Tuesday, February 11, 2014

Share

& Comment

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah script elearning yang saya kembangkan dari script elearning yang saya dapat dari GOOGLE, elearning ini hanya projec iseng saya berhubung sebentar lagi akan ngikutin PPG jadi saya membuat media pembelajaran online biar bisa digunakan nanti untuk proses belajar mengajar disekolah waktu PKL selama PPG, kebetulan saya adalah angkatan kedua SM3T Undana Tahun 2012 kemarin dan rencananya tahun ini akan ikut Program PPG SM3T yang dijadwalkan akan dimulai bulan depan.

Oke lanjut ke pembahasan utama, untuk menjalankan elearning ini sobat terlebih dahulu harus membuat sebuah Database namanya terserah anda, lalu import file SQL yang saya sertakan, kemudian buka file koneksi.php di folder configurasi, setting usernamepassword dan nama database.

Fitur elearning :
Ujian Online Pilihan Ganda dan Essay
Sharing Materi Belajar
Penilain Otomatisuntuk soal PG dan penilaian Manual untuk Soal Essay 
4 (a-d) option pada soal pilihan ganda untuk elearning SMP
5 (a-e) option pada soal pilihan ganda untuk elearning SMA/SMK
Bisa Menggunakan soal bergambar
Timer untuk menghitung waktu pengerjaan soal 

Berikut screenshotnya :




DEMO 
disini 
 (user : siswa, password: siswa)

SITUS E-LEARNING LAINNYA SIAP PAKAI UNTUK GURU DAN DOSEN

DOWNLOAD
E-learning SMA/SMK*) (masih dikembangkan)
(password: randyikas.blogspot.com)

About IKASMEDIA.COM

IKASMEDIA adalah blog yang didedikasikan untuk membangun pendidikan melalui khususnya pendidikan di daerah 3T Mari bersama membangun indonesia menuju generasi emas dan indonesia sejahterah. Kupang 2015

1 komentar:

  1. Assalamu' Alaikum Wr. Wb.
    Saya sudah download dan coba dilocalhost, tapi koq tidak bisa login ya baik admin, pengajar maupun siswa padahal petunjuknya sudah saya ikuti. XAMPP juga sudah dalam mode rewrite.
    Minta tolong pak kira2 penyebabnya apa ya.
    Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete

Copyright © 2015 IKASMEDIA™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.